Home News Anak Dampingan Syair.org Belajar Jurnalistik

Penulis dan Foto : Adzani Alwianto

Kegiatan belajar mengajar yang biasa berlangsung dua minggu sekali di kantor syair.org kini semakin memiliki ragam bahan dalam pengajaran materi yang diberikan. Dengan basic tetap materi Bahasa Inggris maka dari itu namanya English For Kids, namun ada variasi lain yang diberikan untuk anak dampingan.

Seperti yang terlihat pada Minggu 21/8 dikawasan Haji Nawi Radio Dalam. Ada dua kelas yang berlangsung secara bersamaan, kelas kecil dan remaja. Miss Peggy memberikan materi knowing about weather, sedangkan Mas Yudie Oktav ambil peran sebagai pemberi materi jurnalistik untuk anak dampingan untuk kelas remaja.

Saat berlangsung kegiatan belajar mengajar anak-anak terlihat antusias menyimak sekaligus mempraktekan apa yang sudah diberikan. Basic jurnalistik seperti 5 W + 1 H dan cara menulis ringan mengenai cerita dirinya sendiri menjadi aktifitas yang menyenangkan siang itu.

Ketika diminta membacakan apa yang sudah ditulis, meskipun ada yang terlihat malu-malu namun materi yang disampaikan dapat dimengerti dengan baik. Total ada 18 anak yang hadir dalam English For Kids kali ini, dan untuk selanjutnya kelas dijadwalkan berlangsung Minggu pertama di bulan September.

5PyAH3l6 6JDAfWkL DqPmNaxd iLamFR4b MYBw3_VP s6H-BnbT ZirVKhlU

Comments

comments

NEWS