Setelah sukses membuat Art for AIDS di Bentara Budaya Jakarta pada Februari 2010, Syair.org menggelar Art for AIDS II di Gedung Indonesia Menggugat Bandung, 21-25 Mei 2010. Acara menampilkan karya dari 55 pelukis asal Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Beberapa pelukis senior yang juga turut menghadirkan karyanya pada acara ini diantaranya Eddy Hermanto, Tjutju Wijaya, Tisna Sanjaya, Dodo Abdullah, Abun Adira, dan Basuki Bawono. Karya lainnya berasal dari para pelukis dari komunitas Sanggar Olah Seni (SOS) Babakan Siliwangi, Bandung.

Pada saat pembukaan, Enno Lerian yang merupakan salah satu pendiri dan pengurus Syair Untuk Dahabat Foundation sempat bernyanyi dan berkolaborasi dengan gitaris klasik Jubing Kristianto. Tentu penampilan mereka kian menambah kegairahan acara yang dihadiri berbagai tokoh di Bandung dan para pendiri dan pengurus Syair.org lainnya seperti Yudhi F. Oktaviadhi, Rissa Soesmex, Diana Indrani, Stefan Sihombing, dan Ismunandar.

Selain menampilkan Enno dan Jubing, Syair.org juga memutar berbagai video kampanye kepedulian terhadap AIDS tremasuk video dokumenter yag dibuat Syair.org di Jakarta Utara. Video tersebut menampilkan survei dari dua RW dalam dua bulan dan yang didapatkan adalah satu galon jarum suntik bekas narkotika.

Leave a reply

Menjadi organisasi yang menggerakkan kesadaran terhadap isu-isu sosial dan kesehatan yang berkembang di Indonesia, khususnya yang terkait dengan HIV dan AIDS.

Support

Dengan anggota tim dan relawan yang antusias, kami siap mendukung Anda kapan pun.

Contact

Jl. Lebak Indah V No. E/9, RT 10 RW 07

© Copyright 2021 by Syair.org