Home News Buka Bersama Syair Sahabat Foundation

Syair.org-Acara buka bersama yang dilaksanakan untuk menambah rasa kekeluargaan pada Minggu, 26 Mei 2019 di Kantor Syair Sahabat Foundation di kawasan Lebak Bulus berjalan lancar.

Selain penampilan dari adik-adik Syair seperti menyanyi, membacakan puisi, dan lain-lain, acara buka bersama juga dimeriahkan dengan kedatangan kakak-kakak dari beberapa komunitas, yaitu Caiden Indonesia, Rotaract Club Jakarta Menteng, dan Cerita Beda Hak Sama.

Di samping ikut memeriahkan acara, kakak-kakak dari komunitas tersebut juga turut mendonasikan berbagai kebutuhan untuk adik-adik di Syair, seperti sembako, peralatan sekolah dan jamuan untuk berbuka puasa.

Di samping itu, Food Bank of Indonesia atau yang biasa disebut FOI, juga turut membantu lancarnya acara berbuka puasa kali ini. FOI sendiri rutin memberikan bantuannya kepada Syair.org tiap kali pertemuan English For Kids. Acara berjalan penuh dengan kebahagiaan dan saling berbagi kasih sayang antara adik-adik dan kakak-kakak, baik kakak-kakak dari komunitas, maupun kakak-kakak dari Syair sendiri.

Selesai acara, Yudie Oktav selaku pendiri Yayasan Syair Untuk Sahabat juga turut berbagi edukasi tentang HIV/AIDS kepada kakak-kakak komunitas yang hari ini hadir. Ia menjelaskan tentang pentingnya tes dini HIV/AIDS, karena HIV/AIDS sendiri tidak dapat terdeteksi tanpa adanya tes darah.

HIV/AIDS sendiri tidak mudah menular hanya melalui sentuhan dan hidup dalam ruang lingkup yang berbeda. Penularan HIV/AIDS bisa menular diantaranya melalui transfusi darah, hubungan seksual tanpa kondom.

Penulis : Azka
Foto : Abdillah

Comments

comments

NEWS