Home Education Ceria dan Berbagi Cerita dengan Bepe

Oleh: Jojo Raharjo

Minggu kedua Mei (15/5) pertemuan Surapati berlangsung semarak. Berbeda dengan kawasan lain di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang diguyur hujan deras, wilayah Taman Surapati, Menteng, seperti tersaput mujizat. Siang itu cuaca bersahabat memudahkan para keluarga dampingan Syair.org datang ke pertemuan rutin dwi pekan di salah satu taman bermain favorit ibu kota itu.

Di kelas English for Kids, Kak Benny R. tampil memesona dengan pendekatan cerianya saat mengajar anak-anak asuh Syair.org. “Masih ingat semua, apa nama-nama hari dan warna dalam Bahasa Inggris? Coba apa kaos kaki dalam Bahasa Inggris?” tanya pria yang sehari-hari berprofesi sebagai bankir ini

Pertemuan makin seru saat datang Bambang Pamungkas. Legenda hidup sepak bola Indonesia itu datang bersama isterinya, Tribuana Tungga Dewi, dan seorang dokter yang ingin berkenalan langsung dengan anak dan ibu dampingan Syair.org. Kontan, Bepe, begitu sapaan khas kapten timnas yang baru saja meluncurkan buku “Ketika Jemariku Menari” ini, disambut anak-anak asuh Syair.org. Bepe pun sempat berbagi cerita tentang perjalanan kariernya kepada anak-anak.

Bersama Yudhi F. Oktaviadhi, Sekjen Syair.org yang juga editor buku “Ketika Jemariku Menari”, Bepe dan anak-anak antusias berbincang tentang sepak bola. “Mereka punya harapan besar atas kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Bepe, ayah tiga puteri ini.

Seperti pertemuan-pertemuan dwi pekan yang telah berlangsung rutin selama hampir dua tahun terakhir, pada Minggu kemarin juga hadir satu anak baru. Bocah berusia 2 tahun yang positif HIV itu disambut hangat pengurus Syair.org maupun keluarga dampingan lainnya. “Di setiap pertemuan, selalu ada anak baru yang daftar menjadi keluarg Syair.org. Ini kepercayaan yang harus disyukuri,” kata Diana Indriani, sekretaris Syair.org.

Namun, pekan ini juga beredar sebuah kabar duka, setelah Kenzie, seorang anak asuh Syair.og, meninggal dunia pada Sabtu (14/5). “Anak yang positif terpapar HIV ini baru berusia 11 bulan,” ungkap Diana sedih.

Ada yang baru, ada yang berpulang. Mari menjaga kehidupan pemberian Tuhan dengan sebaik-baiknya. Syair.org mencoba care dan memberi perhatian mereka, keluarga HIV dan AIDS, yang selama ini tersisih dari komunitas. Salah satunya, dengan menjaga kontinuitas pertemuan setiap dua pekan yang terbuka bagi siapa saja. Anda tertarik bergabung dua pekan mendatang?

Comments

comments

NEWS