Home Event Charity Photo Hunting Berlangsung Sukses Bersama 10 Model

Bertempat di Lotte Shopping Avenue, Syair Untuk Sahabat Foundation atau Syair.org sukses menggelar acara bertajuk Charity Photo Hunting. Acara yang bertujuan untuk kampanye kepedulian sekaligus penggalangan dana untuk yayasan Syair.org ini menampilkan 10 model ternama yaitu Manohara, Julia Perrez, Donna Agnesia, Aline Adita, Deasy Noviyanti, Fiona Callaghan, Terry Puteri, Rebecca Reijman, Sary Latief, dan Leeny Diandra.

Para model berpose dengan mimik yang mewakili perasaan sedih, dingin, ataupun pengharapan di lima booth berbeda yang terletak di lantai 3 Lotte Shopping Avenue. Tercatat sebanyak 40 lebih fotografer profesional yang ikut dalam acara tersebut, untuk seorang fotografer dikenakan biaya sebesar Rp 750.000 bagi mereka yang mendaftar sebelum hari H, sedangkan biaya Rp 1 juta dikenakan bagi mereka yang mendaftar di saat hari pelaksanaan CPH, Sabtu (5/10).

Hasil dari CPH tersebut untuk membiayai program-program di Syair.org. “Biaya itu nantinya untuk tes darah dan kesehatan, serta kebutuhan lainnya. Selain anak-anak, kami juga menangani ibu-ibu yang hidup dengan HIV dan AIDS yang kebanyakan ditularkan oleh suami mereka,” ujar Yudie Oktav pendiri Syair.org dan WaxArt di sela-sela kesibukannya mengatur CPH di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10).

Sepuluh model papan atas yang kerap wara wiri di jagat hiburan maupun modeling tanah air itu pun rela tak dibayar demi menunjukkan kepedulian mereka terhadap HIV dan AIDS. “Ini kerja sosial, model-model ini juga sebenarnya bagian dari keluarga Syair.org, kami merupakan komunitas yang peduli AIDS yang berasal dari public figure, seniman, dokter, dan masih banyak lagi,” papar Yudie.

Hingga detik ini, Syair.org menaungi 120 anak yang hidup dengan HIV dan AIDS dari usia bayi hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Julia Perrez mengaku senang bisa terlibat dalam acara tersebut. “Kita semua tentunya prihatin ketika ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) semakin meningkat di Indonesia. Senang banget bisa terlibat dalam acara ini, agar tak ada lagi diskriminasi terhadap ODHA,” ujar Julia Perrez atau yang akrab disapa Jupe seusai acara CPH.

Demikian halnya dengan Manohara. Ia mengaku senang bisa masuk dalam acara yang digelar Syair.org. Model yang akrab disapa Mano ini mengatakan HIV/AIDS sempat dekat dengan kehidupan pribadinya. “Beberapa bulan lalu keluarga dekat saya meninggal karena HIV, jadi pas diajak untuk ikutan aku langsung mau. Semoga bisa ikut di acara-acara Syair lainnya,” kata Mano. (vin)

Aline Adita

Aline Adita

Donna

Rebecca Reijman

Rebecca Reijman

Deasy1

Deasy Noviyanti

 

Fiona Callaghan

Fiona Callaghan

Jupe6

Julia Perrez

 

Leeny Diandra

Leeny Diandra

 

Manohara

Manohara

 

Sary Latief

Sary Latief

Terry Puteri

Terry Puteri

Comments

comments

NEWS