Home News English For Kids Bersama Bambang Pamungkas

Penulis : Adzani Alwianto

Ada yang berbeda dari perhelatan English For Kids Syair.org. Jika biasanya dilakukan di kantor Yayasan Syair Untuk Sahabat di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Kali ini, Minggu 30/7 English For Kids berlangsung di Edge Work Space di kawasan Lebak Bulus. Tempat yang memang diperuntukan untuk kegiatan meeting, workshop, seminar dan jenis pertemuan lainnya.

Selain berbeda dari segi tempat, English For Kids yang dalam pertemuannya kali ini diikuti oleh anak-anak dampingan usia 8-10 tahun, dan 11-15 tahun juga berbeda dari pemberian materi pembelajaran. Materi tentang Bahasa Inggris sudah pasti menjadi menu utama, dan ditambahkan dengan anak-anak dampingan diminta untuk mengenal lebih jauh lingkungan yang berada di sekitaran Edge Work Space.

Ms. Peggy guru volunteer Syair.org menginginkan anak-anak dampingan untuk bisa tau dan mencatat juga mempresentasikan apa yang mereka lihat dilingkungan tempat English For Kids berlangsung. Tentu saja dalam proses ini juga diberikan isian tentang Bahasa Inggris dari benda-benda yang anak-anak dampingan temukan, catat dan presentasikan tersebut.

Disaat bersamaan kelas English For Kids sedang berlangsung, disudut lain Edge Work Space orang tua anak-anak dampingan juga mendapatkan workshop tentang pengelolaan sederhana keuangan dalam rumah tangga.

Pelatihan singkat namun penuh ilmu ini diisi oleh mba Nuning Widowati, seorang Ibu serba bisa yang bukan untuk pertama kalinya terlibat membantu Yayasan Syair Untuk Sahabat. Beberapa waktu silam, trainer yang kerap kali mengisi acara-acara perusahaan ini juga terlibat dalam workshop melibatkan anak-anak dampingan.

Mba Nuning memberikan cara bagaimana memanfaatkan barang bekas untuk dapat digunakan kembali. Hasilnya adalah anak-anak dampingan bisa membuat celengan dari kemasan susu yang sudah tidak terpakai.

Sebagai pamungkas, dalam kegiatan English For Kids ditutup oleh sharing dan sesi tanya jawab Bersama Bambang Pamungkas. Pemain sepakbola asal klub Persija Jakarta yang juga aktif membantu kegiatan Yayasan Syair Untuk Sahabat. Obrolan santai tersebut kemudian diikuti dengan pembagian susu, nutrisi dan vitamin untuk anak-anak dampingan yang juga di support oleh Food Bank of Indonesia (FOI)

Comments

comments

NEWS