Home Education English for Kids

Pendidikan tidak harus selalu formal di sekolah. Syair Untuk Sahabat Foundation membuat program English for Kids, kegiatan belajar bahasa Inggris bagi anak-anak yang hidup dengan HIV dan AIDS di Taman Suropati, Menteng. Kegiatan dilakukan dua minggu sekali setiap hari minggu pekan pertama dan pekan terakhir.

Pengajarnya adalah Sary Latief, penyiar radio KIS FM yang pernah 18 tahun tinggal di Australia. “Pada dasarnya anak-anak mengerti karena mungkin di sekolah juga diajari bahasa Inggris. Tapi, kebanyakan mereka salah dalam pengucapannya sehingga itu yang harus diluruskan,” kata Sary.

Tentu bukan hanya belajar bahasa Inggris, tetapi anak-anak juga belajar menyanyi, menggambar, dll. Terkadang Syair.org juga mendatangkan dokter untuk memberikan penyuluhan menyangkut kesehatan untuk anak, maupun orang tua mereka.

Sejauh ini, Syair.org mendampingi 59 anak asuh usia 2 bulan sampai 12 tahun dan setiap pertemuan belajar mengajar hampir selalu ada anak asuh yang baru karena korban anak-anak hidup dengan HIV dan AIDS kian banyak.

Comments

comments

NEWS