Bagi yayasan sosial peduli HIV AIDS, bulan Desember merupakan puncak kesibukan , dikarenakan Hari AIDS Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Tak terkecuali bagi Syair Untuk Sahabat Foundation, yang di tahun ini kembali diberikan kesempatan bicara di beberapa tempat.

Kamis 1 Desember Syair Untuk Sahabat Foundation diundang bicara oleh DBSBank. Acara santai sambil makan siang itu diisi dengan uraian singkat yang disampaikan oleh dokter Haridana Indah S Mahdi, Sp PD KAI  dari RS Dharmais. Peserta mini seminar yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut menyimak apa yang disampaikan oleh dokter, tentang bagaimana penyebaran virus HIV dan apa saja penyakit yang dapat menyertainya.
Beberapa slide yang ditampilkan memang membuat kita bergidik. Namun penyampaian yang santai tentunya dapat lebih diterima oleh para peserta seminar, tanpa kesan menakut-nakuti atau bahkan menghakimi.

Aline Adita selaku Ketua Umum SUSF pun memberikan gambaran singkat mengenai apa saja yang menjadi titik berat kegiatan SUSF, diantaranya adalah kampanye untuk menyebarluaskan informasi dan pemahaman masyarakat tentang HIV AIDS.
Banyak mitos-mitos dan informasi yang salah, beredar di masyarakat. Tentunya itu dikarenakan pemahaman yang belum sempurna. Untuk itu SUSF juga menghadirkan salah satu rekan ODHA (Orang Dengan HIV dan AIDS) untuk berbagi cerita dan pengalaman.

Dukungan sosial sangat dibutuhkan oleh para ODHA agar dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Salah satu kegiatan untuk mendukung hal tersebut adalah English4Kids, yang ditujukan untuk anak-anak yang positif HIV. Sary Latief sebagai Head of Education Development menyampaikan secara singkat apa saja yang sudah dilakukan dalam program-program tersebut.

Leave a reply

Menjadi organisasi yang menggerakkan kesadaran terhadap isu-isu sosial dan kesehatan yang berkembang di Indonesia, khususnya yang terkait dengan HIV dan AIDS.

Support

Dengan anggota tim dan relawan yang antusias, kami siap mendukung Anda kapan pun.

Contact

Jl. Lebak Indah V No. E/9, RT 10 RW 07

© Copyright 2021 by Syair.org