Home Program Pelatihan Sulam dan Buka Bersama

Pertemuan rutin Syair Untuk Sahabat Foundation dengan anak asuh beserta orang tua atau wali anak biasanya dilakukan di Taman Suropati, Menteng. Tetapi, saat bulan Ramadhan kami melakukan kegiatan di Sanggar Yayasan Pelita Ilmu di Tebet, Jakarta. Pertemuan yang dilakukan pada Minggu (29/8) tersebut sekaligus dalam rangka buka bersama bersama 47 anak asuh dan 31 ibu.

Banyak kegiatan yang kami lakukan. Anak-anak seperti biasa, belajar bahasa Inggris bersama Sary Latief. Sementara itu, para ibu diberikan pelatihan menyulam. Pengajar menyulam adalah Joice, pengrajin sulam yang tumbuh di keluarga yang sangat mencintai kerajinan menyulam.

Selesai pelatihan, SUSF membagikan susu yang merupakan bantuan dari Nutricia, popok yang didukung oleh Happy Nappy, serta sembako dan uang lebaran dari pengurus SUSF. Kami berharap semua bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga anak asuh SUSF di hari lebaran. Dari SUSF sendiri hadir Aline Adita, Donna Agnesia, Darius Sinathrya, Deasy Noviyanti, Diana Indrani, Rissa Soesmex, serta tentu saja guru bahasa Inggris anak-anak, Sary Latief.

“Kali ini saya baru memberikan dasar-dasarnya dan pada pertemuan berikutnya saya akan memberikan teknik-teknik lanjutan dalam menyulam,” kata seusai pelatihan Joice.

Comments

comments

NEWS