Home Campaign Peringat Hari Anak Nasional, Syair.org Hadirkan Influencer Ragam Profesi

Syair.org, Jakarta – Ada yang berbeda dari kegiatan rutin English For Kids Syair.org 6/8/18, bertempat di Kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Jika biasanya pertemuan kelas diisi dengan materi mendongeng, bernyanyi dan juga belajar Bahasa Inggris, kali ini anak-anak dampingan kehadiran kakak-kakak influncer dari beragam profesi.

Ya, kegiatan ini didedikasikan untuk memperingati Hari Anak Nasional. Yayasan Syair Untuk Sahabat mengundang kakak-kakak dengan profesi yang berbeda untuk menceritakan pengalaman, suka duka dan keseruan dalam menjalankan pekerjaan mereka.

Tampak hadir dari kalangan selebritis Saleh Ali pemeran Said dalam sinetron Bajaj Bajuri, Cindy Aulia sebagai Penulis, Lidia dan Maya yang bekerja dalam bidang medis yakni Dokter , Angga, Ari, dan Satrya sebagai garda keamanan yaitu TNI Polri. Tidak hanya itu dari sisi pemberitaan atau media hadir Jordi dari Net TV, dan Yasir darI Kompas TV, dan Sugi dalam bidang Properti

Kalau ditanyakan cita-cita, jawaban yang sering dilontarkan antara lain bilang pengen jadi tentara, dokter atau pilot. Ternyata ada banyak banget pekerjaan yang asyik untuk dijalani.

Cerita inspirasi pertama datang dari Cindy Audina, Kakak yang cantik ini cerita bagaimana awalnya ia suka menulis dan bisa keliling Indonesia dan dunia dengan kemampuannya menulis.

Kakak cantik ini menyemangati adik-adik di Syair untuk tidak menyerah dengan keadaan, termasuk dengan kekurangan atau sakit yang kita derita. “Kita harus semangat. Apapun penyakitnya pasti ada obatnya. Tidak boleh patah semangat,” ujarnya.

Kak Cindy tidak hanya menasihati untuk adik-adik saja. Ia sudah membuktikan sendiri. Dulu ia bergulat dengan sakit kanker dan bisa sembuh karena semangatnya yang membara.

Selain Kak Cindy, ada pula Kak Angga yang jadi tentara. Tadi datang lengkap dengan baju dinasnya. Keren sekali dengan pakaian lorengnya. Hemmmmm…. siapapun pasti suka melihat tentara yang tegap. Dan baik hati pastinya, seperti Kak Angga. Ada Juga Kak Ari dan Kak Satrya dengan profesi yang sama dengan Kak Angga. Pengen jadi polisi? Tadi adik-adik mendengar cerita Kak Satrya yang berprofesi sebagai polisi. Seru…

Dua dokter cantik juga datang lho. Lengkap dengan jas putih khas dokter. Namanya Kak Lidia dan Kak Maya. Mereka berdua menasihati agar jangan sampai sakit dan menjaga kesehatan badan. Tadi ada anak dampingan di Syair yang dipakaikan jadi dokter Wahhhhh….jadinya cantik dan kayak dokter beneran. Mudah-mudahan cita-citanya tercapai ya.

Lalu ada kak Sugi yang berjualan property. Dan yang paling banyak fansnya Kak Said Bajuri. Iya, yang di cerita Bajaj Bajuri. Kakak yang nama aslinya Saleh Ali ini ngocol ceritanya. Makanya paling banyak yang pengen foto berdua dengan dia. Wahhhh, adik-adik yang pengen jadi artis juga banyak lho.

Pernah lihat kakak-kakak yang kerja di TV? Tadi ada Kak Jordi dan juga Kak Yasir. Adik-adik juga diajari wawancara dengan mic TV beneran lho. Duh keren sekali, meski deg-degan.

Kenapa sih kakak-kakak ini datang ke Syair dan cerita tentang profesinya? Ternyata ini cara Syair.org untuk merayakan Hari Anak Nasional. Supaya adik-adik dampingan di Syair punya semangat tinggi dan tidak lelah untuk mengejar cita-cita.

Hari Minggu pun sangat seru dan mengasyikan disertai banyak games dan hadiahnya. Yeay!

Penulis : Adzani Alwianto
Foto : Syair.org

7f03a668-0efc-441e-aff4-2d506332e1b9 8b743246-7611-4923-8a17-2b9d64c712db c6369f35-8bff-417b-af86-25fcff7fd130 6ff2df6a-ef1c-4dbc-a5d5-288d4acab942

Comments

comments

NEWS