Home News Rotary Club of Jakarta Menteng Peduli dan Berbagi Bersama SUSF

Musibah banjir yang melanda Jakarta pertengahan Januari 2013 lalu turut menghampiri Syair Untuk Sahabat Foundation. Kantor sekretariat yang terletak di Jalan Danau Toba Bendungan Hilir, terendam air setinggi lebih dari 1 meter selama beberapa hari.
Tak bisa dihindari, sejumlah aset dan barang inventaris rusak karenanya. Ruang kelas yang menjadi tempat kegiatan belajar SyairKids pun penuh genangan air. Buku-buku dan alat tulis tak dapat dipergunakan lagi.

Rotary Club of Jakarta Menteng (RCJM) yang  merupakan kumpulan para profesional dan eksekutif, dan aktif menggiatkan gerakan sosial dalam bidang pendidikan terketuk pula untuk membantu SUSF dalam pembenahan pasca banjir. Hal ini menjadi pertimbangan karena SUSF memiliki program English4Kids selama dua kali dalam sebulan dan membutuhkan ruang belajar. Tentunya kegiatan belajar tidak dapat diadakan selama ruang kelas masih belum memungkinkan untuk digunakan.
Penggalangan dana diorganisir oleh Ibu Santi Mia Sipan selaku Club Service Project Chair untuk Rotary Club of Jakarta Menteng. Peninjauan kerusakan sekretariat dan ruang kelas dilakukan dengan foto-foto yang dikirim melalui surat elektronik. Tanpa menunggu lama, dana pun terkumpul dan penyerahan donasi dilakukan pada hari Kamis 31 Januari 2013.

Club President Rotary Club of Jakarta Menteng, Bapak Indra Simarta, didampingi oleh Past President Rotary Club of Jakarta Menteng, Bapak Hartono Salim, dan Ibu Santi Mia Sipan menyerahkan donasi secara simbolis kepada Deasy Noviyanti (Public Relations of SUSF), Sary Latief (Head of Education Departement) dan Rissa Susmex (Treasurer of SUSF).

“Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa berguna bagi yayasan Syair, terutama bagi anak-anak yang berada dalam asuhan Syair Untuk Sahabat Foundation” ujar Bapak Indra Simarta, yang diamini oleh teman-teman pengurus yayasan dan tim pengajar. Ketua Umum SUSF, Aline Adita, berhalangan hadir saat itu.

Turut hadir pula pada penyerahan bantuan ini, Bapak Kelik Wirawan, pimpinan Galang Kemajuan, komunitas yang juga aktif dalam gerakan kemanusiaan.
Acara penyerahan donasi berjalan lancar. Dihadiri oleh beberapa rekan media, dan dilanjutkan dengan santap siang yang dipersembahkan oleh Kebab Baba Rafi.
Semoga perbaikan ruang kelas tidak memakan waktu yang lama, sehingga kegiatan English4Kids bisa segera kembali dilaksanakan.

Comments

comments

NEWS