Syair Untuk Sahabat Foundation (SUSF) dan Body Shop tengah menggalakan kampanye kepedulian terhadap HIV/AIDS ke SMP, SMA, dan Universitas. Setelah pekan lalu kampanye dilakukan di SMP 68, Jumat (14/5), acara dilangsungkan di Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Mustopo, Jakarta.

Dari SUSF hadir Yudhi F. Oktaviadhi, Rissa Susmex, dan Diana Indrani. Sedangkan Body Shop diwakili oleh Rika Anggraini. Setelah penayangan berbagai materi kampanye, film dokumenter, serta berbagi informasi dan pengalaman dari para nara sumber, banyak pertanyaan muncul dari mahasiswa.

Sekitar 100 mahasiswa FIKOM benar-benar antusias karena mereka mendapat banyak informasi seputar HIV/AIDS yang sebelumnya tidak mereka pahami. Acara dari jam 09.00 WIB yang dijadwalkan hanya sampai jam 11.00 pun baru berakhir pada jam 12.00 menjelang Jumatan karena pertanyaan terus diajukan mahasiswa.

Pertanyaan-pertanyaan dari yang paling simpel hingga yang menyangkut sangat pribadi bermunculan. Diskusi menjadi kian hangat ketika acara dengan tema Love & Friendship ini membahas topik soal kasus HIV/AIDS akibat seks.

Kampanye yang dilakukan SUSF dan Body Shop di Universitas Mustopo bahkan dijadikan topik untuk tugas kuliah, termasuk tugas pembuatan Print Ad.

Leave a reply

Menjadi organisasi yang menggerakkan kesadaran terhadap isu-isu sosial dan kesehatan yang berkembang di Indonesia, khususnya yang terkait dengan HIV dan AIDS.

Support

Dengan anggota tim dan relawan yang antusias, kami siap mendukung Anda kapan pun.

Contact

Jl. Lebak Indah V No. E/9, RT 10 RW 07

© Copyright 2021 by Syair.org