Home Campaign Syair.org Kampanye AIDS ke Sekolah Bersama AIESEC

Banyaknya kasus HIV dan AIDS di usia produktif medorong Syair.org untuk terus menggalakan kampanye kepedulian terhadap AIDS ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus di seputar Jakarta. Dalam pelaksanaan campaign kali ini Syair.org bekejasama dengan AIESEC dari Bina Nusantara (BINUS) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda terbesar di dunia untuk mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC saat ini ada di 113 negara termasuk di beberapa universitas di Indonesia. Program bersama AIESEC pada 2014 ini kami mendatangkan beberapa volunteer dari berbagai negara yakni Taiwan, Jerman, Pakistan, Mesir, India, dan Swiss.

Mereka terlibat dalam berbagai program Syair.org mengajar bahas Inggris anak-anak yang hidup dengan HIV dan AIDS, kunjungan ke rumah sakit dan rumah-rumah keluarga yang hidup dengan HIV dan AIDS, serta kampanye ke sekolah-sekolah dan universitas. Mereka bukan hanya hadir tetapi turut memberikan presentasi tentang HIV dan AIDS kepada para pelajar.

Dalam beberapa hari ini jadwal kampanye Syair bersama Anya Lu (Taiwan), Franziska Stoebe (Jerman), Ayesha (Pakistan), Lara (Mesir), Noha (Mesir), Audre Fave (Dwiss), dan Zaim Ahmad Khan (India) di antaranya ke SMK 45, SMK Assadatul Abidiyah, SMP & SMA Karyasto Institut, SMA Tarsisius, SMK Pandawa Budi Luhur, dan SMK 13 Jakarta. Rata-rata setipa sekolah sekitar 400-500 siswa yang sebagian besar adalah siswa baru.

Tentu kami berharap para pelajar tersebut kian memahami HIV dan AIDS karena mereka adalah calon korban jika tidak dibekali oleh pengetahuan seputar AIDS.

photo 1-1

Sebanyak 480 siswa baru SMK Assadatul Abidiyah mengikuti penyuluhan.

photo 3-1

Syair.org mengajak siswa untuk peduli AIDS.

photo 4-1

Volunteer dari berbagai negara turut memberikan penyuluhan.

photo 5-1

Memberi pengetahuan soal AIDS kepada anak-anak remaja sangat penting karena mereka bisa menjadi korban jika tidak memahaminya.

photo 5(1)

Penyuluhan di SMU Karyasto Institute.

photo 4(1)

Syair.og bekerja sama dengan AIESEC untuk melakukan penyuluhan soal AIDS ke sekolah-sekolah.

photo 3(2)

Ketua Syair.org, Deasy Noviyanti, sedang memberi penyuluhan.

photo 1(2)

Semoga para remaja kian memahami soal HIV dan AIDS.

Comments

comments

NEWS