Home Campaign Syair.org Mengisi Seminar Wajib di Kampus LSPR Jakarta

Penulis dan Foto : Junot

Untuk kali keempat secara beruntun Yayasan Syair Untuk Sahabat diundang London School of Public Relation (LSPR Jakarta) untuk mengisi seminar untuk para mahasiswa/i yang menjadi agenda rutin tahunan. Kegiatan berlangsung pada Jumat 24 Maret 2017, di Auditorium kampus B LSPR Jakarta yang terletak dibilangan Sudirman.

Sudah barang tentu, Syair.org yang fokus dalam kampanye kepedulian tentang HIV/AIDS memberikan paparan materi tentang virus yang masih banyak orang kerap salah persepsi. Baik itu dari penyebarannya hingga kini masih sering terjadi tindakan diskriminasi terhadap ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS).

Mengusung tema “Narkotika, Dampak Hukum, Fisik, HIV & AIDS” Syair.org mengisi 3 sesi seminar dimana tiap sesi diikuti oleh 200 mahasiswa yang dimulai sejak pagi hari hingga sore menjelang. Kenapa Narkotika? Karena barang haram tersebut menjadi salah satu penyebab terbesar dari HIV/AIDS itu sendiri.

Seperti yang diungkapkan Yudie Oktav, founder Syair.org “Perkembangan narkotika semakin meningkat pesat. Bahkan kini ditemukan Narkoba jenis baru, seperti 4 CMC, dan tembakau Gorila yang akhir-akhir cukup ramai jadi pemberitaan.

“Awalnya dari Narkotika kemudian bukan tidak mungkin bisa teridentifikasi HIV/AIDS, terlebih untuk penggunaan jarum suntik dalam praktek mengkonsumsi. Sejak dini upayakan untuk tidak menyentuh barang haram tersebut,” tegas salah satu wartawan olahraga senior ini dihadapan mahasiswa/i yang hadir.

Dalam sesi berikutnya, Saif Atsalist Wakil Ketua Syair.org bergantian menjadi pemateri. Saif mengatakan “Penularan HIV dan AIDS itu tidak mudah, harus memenuhi syarat syaratnya yaitu (ESSE) Exit, Survive ,Sufficient ,Enter, jika salah satu syarat tersebut tidak terpenuhi, sudah pasti virus tersebut tidak akan menular didalam tubuh kita“

Syair.org juga menghadirkan Yulianti, dan Witria dalam salah satu seminar wajib bagi mahasiswa LSPR untuk berbagi pengalaman sebagai ODHA. Kedua wanita hebat tersebut juga terlibat aktif dalam kegiatan yang dilakukan Syair.org terutama dalam pendidikan.

Pemutaran video campaign yang dibuat bersama public figure yang juga aktif dalam kegiatan Syair.org, dan juga turut dipertontokan video profile untuk lebih memperkenalkan diri kepada para mahasiswa. Dan tentunya Syair.org berharap kerjasama seperti ini dapat berlangsung dimasa yang akan datang.

Yayasan Syair Untuk Sahabat mengucapkan terimakasih kepada LSPR atas undangan dan kesempatan serta kepercayaan yang diberikan untuk kembali bisa mengisi seminar ini. Syair.org juga membuka kesempatan rekan-rekan mahasiswa/i LSPR khususnya, dan mahasiswa/i kampus lainnya pada umumnya untuk bisa bergabung bersama menjadi volunteer.

 

Comments

comments

NEWS