Home News Syair Sahabat Gelar Ngopi Bareng Bepe

Penulis : Abdillah Foto : Arif dan Angga

Yayasan Syair Sahabat Foundation menggelar diskusi dengan tajuk Ngopi Bareng Bepe di Edge Working Space, Lebak Jakarta Selatan. Sesuai dengan temanya, acara tersebut dikemas dengan santai dan menghadirkan legenda hidup Persija, Bambang Pamungkas. Buku Pride yang merupakan salah satu karya Bepe, dijadikan bahan referensi pada acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus peserta tersebut

Ngopi Bareng Bepe, yang digelar pada Minggu (2/9/2017) pagi tersebut, mengusung tema “pluralitas”. Mengambil susunan huruf yang terdapat dalam kata PRIDE. Ke depannya, masih ada empat acara serupa dan dihadiri beberapa pemain sepak bola nasional.

“Rencana awalnya, saya ingin mengajak Andritany ke sini. Namun, ternyata beberapa waktu lalu mendadak dia mendapat panggilan untuk membela tim nasional. Sehingga hari ini dia tidak bisa hadir. Mungkin lain kali,” ungkap Bepe.

Dalam kesempatan tersebut, Bepe menekankan pentingnya untuk selalu berani menantang diri sendiri. Karena itulah yang akan menjadi tolok ukur sejauh mana keseriusan seseorang.

“Orang-orang hebat bukanlah yang bisa mengendalikan orang lain. Namun, mereka yang bisa mengendalikan diri sendiri,” tambah Bepe.

“Seorang pemenang dan pecundang memiliki kesamaan. Mereka sama-sama manusia. Tapi, perbedaannya adalah seorang pemenang menceritakan kegagalannya di masa lalu untuk menginspirasi orang lain. Sementara pecundang adalah mereka yang menjadikan kegagalan masa lalu sebagai pembenaran atas bagaimana diri mereka sekarang,” katanya lagi.

IMG_1660 IMG_1663 IMG_1702 IMG_1707 IMG_1716 IMG_1724 IMG_1728 IMG_9179 IMG_9220 IMG_9276

Comments

comments

NEWS