Home Fashion Tips Fashion di Awal Tahun

Oleh: Aline Adita

Sahabat Syair,

Senang sekali rasanya saya bisa berbagi cerita dan pengalaman sekaligus tips seputar fashion dan juga penampilan untuk teman-teman semua. Memasuki tahun yang baru ini saya yakin sekali semua ingin tampil menarik dan sesuai dengan trend di tahun ini.

Nah sebelum kita membahas apa yang akan menjadi trend di 2011 ini, sebetulnya kita cari tahu yuk apa sih arti kata fashion itu sendiri?

Setiap orang memiliki jawaban yang berbeda mengenai fashion. Ada yang menganggap fashion hanya sebatas cara kita memilih pakaian sehari-hari. Namun, untuk sebagian orang, fashion adalah segalanya sampai harus membeli semua benda yang sedang in dan diaplikasikan dalam cara berbusana di setiap kesempatan.

Bahkan mengutip dari designer ternama Coco Channel, “Fashion adalah sesuatu yang bukan hanya berwujud pakaian, tapi fashion itu ada di langit, di jalanan, fashion adalah sesuatu yang berhubungan dengan ide, bagaimana cara kita hidup dan apa yang sedang terjadi di sekitar kita.”

Tahukah Sahabat Syair, bahwa bagi orang-orang yang berkata: “ah kami tidak peduli dengan fashion, dan kami tidak berpakaian untuk membuat suatu statement” sebetulnya mereka pun tanpa disadari sudah membuat sebuah statement yaitu untuk tidak peduli dengan fashion.

Membahas mengenai fashion adalah sesuatu yang sangat seru dan menarik serta tidak ada habisnya, jadi kalau boleh disimpulkan yang paling tepat, fashion adalah pernyataan individual setiap kita untuk bebas berekspresi.

Nah, meski pun ini adalah kebebasan ekspresi diri kita, tapi jujur saja, pasti kita tetap ingin tampil fashionable kan dalam segala kesempatan? Tapi, bagaimana untuk selalu terlihat fashionable tanpa salah menjadi fashion victims a.k.a korban mode?

Ini adalah beberapa tips untuk teman-teman Sahabat Syair :

  • Terus meng-update pengetahuan kita akan Trend Fashion yang sedang berlaku, mulai dari membuka majalah fashion atau saat berjalan- jalan di mall memperhatikan apa yang sedang dipajang di window display, juga browsing di internet.
  • Melihat dari sekian banyak elemen fashion yang dikabarkan akan menjadi trend di tahun ini, kita harus betul-betul cermat mengamati untuk mengadaptasi hanya yang sesuai dengan kepribadian kita. Nah, elemen fashion itu saja yang nantinya akan kita terapkan dalam gaya kita, jangan semua yang ada di majalah bulat-bulat kita telan dan pakai saat yang bersamaan. Wah, bisa jadi bencana tuh. Yang penting kuncinya kita terlihat nyaman dan percaya diri.
  • Jangan lekas membuang isi lemari lantaran sudah berganti tahun. Ingat fashion selalu berputar gayanya. Jadi, pertahankan baju-baju klasik kita yang bisa di-mix and match dengan apa yang menjadi trend sekarang misalnya dengan sepasang sepatu baru, atau mungkin aksesoris, kacamata dan topi. Beberapa sentuhan ini saja sudah bisa kembali menyegarkan penampilan kita untuk terlihat up to date.
  • Kalau kita memiliki budget lebih, barulah kita boleh membeli beberapa barang baru untuk urusan fashion, namun jika budget pas-pasan ini justru saatnya kita untuk tertantang kreatif dalam menyulap pakaian lama kita yang sudah ada dan memberikan sesuatu sentuhan baru. Murah meriah namun terlihat mewah.
  • Nah, yang terakhir. Tampil fashionable tidak hanya pakaian, sepatu atau aksesoris yang keren tapi juga satu kesatuan dengan tatanan rambut yang pas dan riasan wajah yang mendukung serta tidak berlebihan.

Jadi Sahabat Syair, selamat tampil fashionable di awal tahun ini. Terlihat chick dan up to date memang penting tapi tidak lebih penting dari hati yang bersih dan positive thinking sehingga mendukung apapun yang kita kenakan terlihat lebih bersinar dan tentunya stunning.

Comments

comments

NEWS